Cara Booking Tiket Pesawat Via PegiPegi

Cara Booking Tiket Pesawat Via PegiPegi


PegiPegi merupakan salah satu aplikasi dan situs pencarian tiket pesawat yang mudah. PegiPegi diresmikan oleh Marie Elka Pangestu yang saat itu menjabat sebagai menteri pariwisata. Aplikasi ini menjadi tempat booking online terbaik bagi para traveler. Selain itu melalui aplikasi ini, kita bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah.
Lalu bagaimana cara booking tiket pesawat via PegiPegi? Simak caranya pada ulasan berikut ini.
1.      Cari jadwal penerbangan
Setelah membuka situ satau aplikasi PegiPegi, maka pilih menu pemesanan tiket pesawat. Kemudian isi data pada kolom yang dibutuhkan untuk pemesanan. Data yang diperlukan antara lain asal keberangkatan, tujuan keberangkatan, dan tanggal keberangkatan.
Kita juga bisa sekaligus memesan tiket pulang jika memilih pulang pergi. Jangan lupa isikan jumlah penumpang pesawat dengan pilihan dewasa, anak-anak, ataupun bayi. Kemudian klik cari tiket.

2.      Memilih penerbangan
Setelah kita klik cari tiket, maka akan muncul menu pilihan jadwal penerbangan dengan berbagai maskapai. Selain pilihan maskapai juga tertera jadwal keberangkatan dan harga tiket pesawat. Harga tiket pesawat tersebut sudah termasuk fasilitas makanan, airport tax, dan bagasi.
Jadi, harga tiket pesawat sudah yang paling murah. Lalu klik pesan tiket sesuai dengan maskapai yang kita pilih. Pada kolom ini kita juga bisa sekaligus memesan tiket pulang. Sebelumnya pastikan menu pulang pada bagian paling atas sudah dicentang.

3.      Mengisi informasi pemesan dan penumpang
Kita juga harus mengisi data pemesan dan penumpang untuk kelengkapan informasi. Setelah kita selesai memilih maskapai penerbangan, klik lanjutkan pemesanan pada bagian kanan. Isi data pemesan terlebih dahulu dengan identitas dan alamat email, karena e-tiket akan dikirim ke alamat email pemesan.
Kemudian baru mengisi data penumpang dengan klik tombol lanjut. Isikan identitas penumpang secara lengkap. Adapula kolom bagasi yang perlu diisi. Jika harga yang tertulis Rp.00,pp maka berarti sudah termasuk harga tiket pesawat. Lalu klik tombol lanjut untuk melakukan pembayaran.

4.      Pembayaran tiket
Pembayaran booking tiket bisa dilakukan dengan kartu kredit atau transfer dari bank. Apabila menggunakan kartu kredit, maka klik menu kartu kredit. Kemudian isi kolom informasi sesuai dengan kartu kredit.  Disana juga sudah tertera harga tiket pesawat dari transaksi.
Bahkan kita juga bisa mendapatkan diskon harga tiket pesawat jika memiliki kode voucher. Untuk pembayaran melalui transfer, cara yang dilakukan juga sama. Setelah selesai kita bisa klik bayar pada bagian paling bawah. Kemudian akan muncul konfirmasi pembayaran.

5.      Mendapatkan E-tiket
Jika kita sudah melakukan pembayaran, maka e-tiket akan dikirim via email.  Kita bisa mendapatkan e-tiket ini hanya dalam waktu maksimal 60 menit saja. Disana sudah tertera informasi penerbangan dan kode booking yang bisa langsung ditunjukkan pada petugas saat check in di bandara.




Sebelumnya