Hindari 4 Kesalahan Dalam Menggunakan Jam Tangan Casio Untuk Pria Berikut



Hindari 4 Kesalahan Dalam Menggunakan Jam Tangan Casio Untuk Pria Berikut

                Semakin majunya perkembangan jaman jam tangan Casio tidak hanya sebagai penunjuk waktu namun juga berfungsi untuk menunjukkan identitas, status sosial serta karakter seseorang. Sehingga tidak heran jika jam tangan memiliki harga yang mahal, namun tidak untuk jam tangan Casio.
                Ternyata tidak jarang para pria belum terlalu memahami  dalam hal penggunaan jam tangan. Sehingga kesalahan dalam menggunakan jam tangan seringkali dilakukan oleh pria. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasannya:

1.      Kombinasi aksesoris yang terlalu banyak
Sebenarnya sah-sah saja jika anda telah mengenakan jam tangan Casio namun ingin menambahkannya dengan aksesoris yang lain misalnya gelang di tangan yang sama.
Yang penting anda tetap memperhatikan kuantitasnya, karena untuk anda penganut ideology simple style tentunya sangat kurang baik jika terlalu banyak. Sebenarnya pemakaian 1 atau 2 gelang secara bersamaan dengan jam tangan telah lebih dari cukup.

2.      Penggunaan jam tangan tidak sesuai acara
Di pasaran tersedia jam tangan Casio dalam berbagai bahan dan model misalnya; tali pengikat jam (strap) dan bentuk jam penunjuk angka itu sendiri terbuat dari bahan apa. Untuk mempermudahkan anda dalam memilih bahan strap dari jam tangan Casio anda bisa melihat info berikut:
a.       Leather: bahan strap ini sangat cocok untuk digunakan saat acara semi formal, formal, dan tidak masalah jika menggunakannya untuk acara kasual.
b.       Canvas: bahan strap ini sesuai untuk anda ketika menghadiri acara-acara bertema kasual.
c.        Rubber: bahan ini sangat cocok untuk anda yang beraktifitas outdoor, heavy duty, bergaya kasual dan olahraga. Hal ini karena bahannya yang nyaman karena lentur dan tidak gampang menyerap keringat sehingga jam tangan tidak akan bau.
d.       Nylon/zulu/nato: mayoritas terbuat dari bahan nilon yang penggunaannya untuk acara-acara kasual.
e.       Stainless steel; bahan strap ini sangat bagus untuk acara formal. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk acara kasual. Namun tidak cocok untuk aktifitas sport atau outdoor karena tidak seperti bahan karet (rubber) stainless ini kurang lentur. Sehingga memiliki resiko lebih besar menimbulkan rasa nyaman, luka bahkan cidera.

3.      Tidak sesuai ukurannya dengan pergelangan tangan
Pilih ukuran jam tangan Casio yang proporsional. Bila anda memiliki ukuran lengan yang besar, sebaiknya anda tidak memakai kepala jam yang ukurannya kecil. Hal ini berlaku untuk kebalikannya, bila anda memiliki ukuran lengan yang kecil sebaiknya anda tidak memakai jam tangan yang ukuran kepalanya besar.

4.      Jam tangan terlalu longgar
Pastikan jam tangan Casio yang anda pilih pas pada pergelangan tangan anda. Untuk mengetahuinya anda bisa menggunakan jam tersebut selama seharian, jika meninggalkan bekas yang lumayan dalam berarti jam tangan tersebut terlalu ketat.
Namun anda juga tidak boleh memilih jam tangan Casio yang terlalu longgar sebab ini bukan gelang. Untuk mengetahuinya anda bisa melihatnya saat pemakaian, jika jam tangan bergeser kemana-mana sampai kepala jam berada pada posisi terlalu kiri atau kanan pergelangan. Supaya pas anda bisa membawanya ke tempat servis untuk disesuaikan dengan ukuran lengan anda.

                Tidak sulit bukan sebenarnya memilih jam tangan, untuk itu supaya tetap terkesan keren dan stylish sebaiknya anda menghindari 4 kesalahan dalam menggunakan jam tangan Casio di atas.