Jenis-jenis Jam Tangan Pria Berdasarkan Aktivitasnya




Jam tangan merupakan item fashion yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Tidak kalah dengan trend jam tangan untuk wanita, kini trend jam tangan pria pun semakin berkembang pesat. Bagi pria, jam tangan merupakan aksesoris yang sangat penting dalam menunjang penampilannya. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan tersebut bisa menambah rasa percaya diri dan membuat penampilan seorang pria lebih terlihat keren. Berbagai macam model jam tangan pria yang hadir saat ini pun sangat bervariatif, dari mulai jam tangan dengan desain klasik dan berkelas, hingga jenis jam tangan pria dengan desain yang sporty. Penggunaan jam tangan ini biasanya disesuaikan dengan tempat dan aktivitas yang akan dilakukan. Berikut ini beberapa jenis jam tangan yang sangat sering digunakan pria-pria yang sadar akan pentingnya berpenampilan berdasarkan aktivitas yang akan dilakukan.

Jenis jam tangan pria yang pertama adalah jam tangan formal. Jam tangan jenis ini sangat cocok anda kenakan untuk menghadiri acara-acara yang bersifat formal seperti pesta pernikahan, rapat dengan klien kantor, atau acara-acara formal lainnya. Jam tangan formal biasanya memiliki desain yang lebih elegan dan klasik. Jam tangan jenis ini biasanya merupakan jam tangan analog dengan model yang cukup sederhana, Selain itu jam tangan jenis ini juga memiliki model yang tak akan pernah tergerus jaman. Jam tangan formal juga bisa memberikan kesan resmi dan rapi. Oleh karena itu jika anda akan menghadiri acara-acara yang bersifat formal atau resmi anda bisa menggunakan jam tangan jenis ini untuk menunjang penampillan anda.

Jenis jam tangan pria berikutnya adalah jam tangan sporty. Jam tangan jenis ini biasanya merupakan jam tangan yang tahan air dan memiliki desain yang cukup bervariatif. Material yang digunakan pada jam tangan sporty pun tergolong memiliki kualitas yang tinggi. Hal tersebut disesuaikan dengan fungsi jam tangan sporty sendiri yang biasanya digunakan kaum pria untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga di luar ruangan. Seperti berlari, berenang atau mendaki. Dengan begitu jam tangan sporty ini dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan jenis jam tangan lainnya.

Jenis jam tangan pria yang terakhir adalah jam tangan kasual. Jam tangan kasual merupakan jam tangan yang memiliki perpaduan antara jam tangan sporty dan jam tangan formal dengan model analog ataupun digital. Jam tangan jenis ini bisa anda gunakan untuk mengahdiri acara semi formal maupun untuk hang out bersama teman-teman anda. Material yang digunakan pun sangat beragam diantaranya ada yang terbuat dari stainless, kulit, karet, bahkan pelastik sekalipun.

Saat ini banyak sekali tempat jual jam tangan pria yang menyediakan berbagai macam jenis jam tangan pria terbaru dengan model yang beragam. Pilihlah jenis jam tangan yang bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas.